Kamis, 12 Mei 2016

Cara Mudah Setting CPU Android Dengan CPU Tunner

Sebelumnya sudah saya share tentang menghemat baterai dengan cara setting cpu, namun menggunakan aplikasi SetCPU. Untuk kali ini masih sama menghemat baterai dengan cara setting CPU namun dengan aplikasi yang berbeda, lengkap, dan menurut ane paling mudah dipahami dan digunakan.

Persiapan
1. Android yang sudah di root.
    Coba cara ini kalau belum.
2. Unduh aplikasinya bisa lewat playstore ataupun disini.


Langkah-langkah
1. Instal aplikasi CPU Tunner.
   

2. Berikan akses root.
   

3. Jika sudah pada tampilan seperti dibawah untuk anda yang sudah paham
    bisa memilih extreme.
    
    Pada pilihan extreme nantinya akan ada banyak profil, triggers, dan virtual
    governors.
    Untuk saat ini saya akan coba memilih Simple & Powerful.   

4. Selanjutnya pilih Power User, untuk bisa melakukan setting secara leluasa.
   

5. Nah, pada tampilan utama anda bisa mensetting profile, governor, dan
    frequencies CPUnya.
   

6. Kalo ane sih biasanya dihapus semua triggers, ane sisakan satu profile dan
    satu virtual governors.
    Untuk settingan hemat baterai ane menggunakan governor conservative
    ataupun interactive dengan menggunakan 1 CPU, namun frekuensinya
    maksimalnya sampai batas penuh.
    Contoh settingannya seperti gambar di bawah.
   
   
     
    
     
     

    Untuk melihat setingan bekerja atau tidak bisa menggunakan CPU-Z seperti
    gambar dibawah.
     
    Clock Speed CPU 1, 2, 3 sudah berhenti.

2 komentar: